YOSSILIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Arti sebuah sertifikat

Arti sebuah sertifikat

Selembar kertas bernama sertifikat

Sudah banyak pelatihan yang pernah diikuti selama menjadi guru sehingga tidak terhitung banyaknya. Itu semua dibiayai oleh dinas. Setiap kali sehabis pelatihan tentunya mendapatkan sertifikat.

Pelatihan atas inisiatif sendiri saya lakukan diantaranya mengikuti pelatihan kelas menulis yang di taja oleh IGI bekerja sama dengan Mediaguru pada tanggal 21-22 Januari 2017. Tidak berpuas diri, ibarat kehausan akan ilmu terutama dalam menulis buku. Saya pun mengikuti Mediaguru Writing Camp yang dilaksanakan di P4TK IPS dan PKn Batu Malang pada tanggal 24-26 Februari 2017 serta Pelatihan Sagu Saku yang di laksanakan oleh IGI Wilayah Riau. Semua biaya pelatihan yang saya ikuti mulai dari tiket keberangkatan, biaya penginapan serta biaya pendaftaran saya keluarkan dari uang saku saya sendiri.

Tujuan saya ingin mengikuti pelatihan inisiatif sendiri untuk mendapatkan pengetahuan terutama dalam literasi, selain itu untuk pengembangan diri terutama bercita dan bermimpi ingin menerbitkan buku atas nama sendiri

Mulai dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2014 saya megikuti. Lomba guru berprestasi yang seleksi mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat nasional. Nah saya selalu gagal pada tingkat Provinsi, terutama pada penilaian dokumen portofolio, apalagi belum ada membuat dan menerbitkan buku. Hal itulah yang membuat cambuk bagi saya sehingga saya nekad untuk ikut pelatihan atas inisiatif sendiri.

Bagi saya seorang guru PNS yang sudah memiliki sertifikat pendidik sangat membutuhkan kehadiran sertifikat yang bisa dimanfaatkan dalam penghitungan angka kredit naik pangkat serta berguna untuk dokumen portofolio saat seleksi guru berprestasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali