YOSSILIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
BENCANA MEMBAWA KEBAHAGIAAN

BENCANA MEMBAWA KEBAHAGIAAN

Bencana yang sering datang menghampiri Riau khususnya kecamatan Langgam tak lain banjir. Banjir bisa disebabkan karena kondisi cuaca dengan intensitas curah hujan yang tinggi, bisa juga karena kiriman alias meluap nya air sungai Kampar.

Akibat yang ditimbulkan telah merendam rumah warga yang berada di sekitar tepian sungai Kampar. Begitu juga beberapa sekolah yang berada di tepi sungai Kampar.

Melihat kondisi ini, tentunya aktivitas akan terganggu terutama jalan yang biasanya bisa dilalui dengan kendaraan, harus berganti dengan perahu sampan. Begitu juga dengan sekolah yang terendam, sementara aktivitas belajar mengajar diliburkan.

Akses jalan menuju ke Kabupaten dan Provinsi harus melewati ponton penyeberangan, yang tak kalah antri bisa memakan waktu 2 hingga 4 jam, yang biasanya bisa di tempuh dengan waktu 0,5 jam.

Jika banjir bertambah tinggi, lalu lintas ponton akan terhenti. Salah satu alternatif harus menyeberang dengan menggunakan TS atau speedboot yang membutuhkan dana sekitar Rp. 100.000 untuk sekali pergi. Bagi mereka yang bertugas di Kabupaten lebih memilih untuk menginap dari pada harus bolak balik yang memakan dana yang tidak sedikit.

Bagi masyarakat setempat, memanfaatkan banjir sebagai arena berenang atau water park gratis atau lebih kerennya “mandi bakunca”. Jelang sore hari kita akan melihat pemandangan kegembiraan anak-anak mandi bakunca samba membawa benen. Bagi orang tua yang membawa anaknya untuk berenang tentunya harus mengawal kegiatan putra-putrinya agar tidak terjadi korban jiwa. Saya berpesan hati-hati dalam mandi bakunca…..karena bencana bisa membawa petaka….

Langgam, 13 Maret 2017

Curahan sambil menunggu sesuatu yang ditunggu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Hebat! Apakah gerangan yang ditunggu, Bu? He.. He..

14 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali